materi UAS


Senja di ujung jepara

Pantai bandengan terletak di kabupaten Jepara, Jawa tengah kabupaten Jepara berbatasan dengan 3 kabupaten sebelah barat dan utara berbatasan dengan Laut Jawa, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Kudus dan Pati, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Demak. Wilayah ini terbagi atas 16 Kecamatan, 183 Desa dan 11 Kelurahan.
Karena letak kabupaten Jepara berada di pesisir laut utara Jawa, maka kabupaten Jepara terkenal dengan potensi wisata baharinya.
Akses menuju jepara sendiri tidaklah sulit, jika kita datang dari Jakarta banyak bis AKAP eksekutif yang bertujuan Jakarta-Semarang-Jepara. Dan jika anda dari Surabaya ada bis Patas jurusan Surabaya-Jepara.
Sabtu, 28 april 2012 saya mendapatkan kesempatan berkunjung ke Jepara. Sebenernya trip ke Jepara sudah saya lakukan lebih dari 5X tapi sayangnya setiap berkunjung ke Jepara belum pernah merasakan wisata baharinya, sebagai anggota penggemar transportasi bis saya datang ke Jepara hanya bertemu dengan kawan-kawan sesama penggemar bis dan merasakan kemewahan dan kecepatan bis bis yang bertujuan Jepara.
Kali ini trip saya ditemani oleh teman saya, dia orang asli Jepara dan dulu kenal dia ketika sekolah bahasa di Pare, Kediri. Hari sudah hampir semakin sore saya dijemput di hotel oleh teman saya dan Ia menawarkan tempat tempat wisata yang berada di Jepara. Dan Ia langsung menawarkan menikmati keindahan senja di pantai Bandengan, sebelumnya belum tahu pantai Bandengan hanya mendengar mendengar saja dari rekan yang sudah pernah kesana.
Pukul 17.00 saya keluar dari hotel menyusuri jalan jalan Jepara yang gak terlalu ramai, jalanan di Jepara tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil jalanan di Jepara banyak yang menggunakan sistim satu arah. Lanjut berjalan menuju arah utara melewati terminal Jepara dan melewati stadion kebanggaan warga Jepara dari sini sudah terlihat pemandangan pemandangan dan aroma pesisir utara Jepara. Jalan menuju pantai bandengan tidak terlalu besar juga hanya cukup untuk dilalui dua kendaraan roda 4 saja.
ketika hampir mendekati pintu gerbang pantai bandengan teman saya menyarankan untuk membelokkan kendaraannya masuk ke dalam resort, pertamanya cukup kaget juga pas masuk resort. Setelah memarkirkan kendaraannya saya diajak menuju belakang resort dan ternyata dibelakang resort tersebut terdapat restaurant, dan ketika memasuki restaurant tersebut kita sudah disuguhi pemandangan langit dikala senja, pantai yang bersih, pasir putih,dan suasana yang romantis. Cukup hanya memesan minuman dan makanan ringan kita sudah bisa menikmati keindahan pantai bandengan dikala senja. Moment ini gak saya sia-siakan untuk mengabadikannya, mungkin susana ini yang belum saya dapatkan yang sebelumnya sudah mengunjungi kabupaten Jepara.
Karena suasana yang nyaman, sampai saya dan teman saya lupa waktu karena sudah agak larut malam kita putuskan untuk pulang.
0 Responses